Senin, 24 September 2018

Travelling: Kawasan Wisata Gunung Salak Endak [Gunung Bunder]

Pohon pinus, Udara sejuk, Air yang jernih dan dingin, Siapa sih yang ga suka?
Kali ini  aku mau sharing lagi mengenai travelling ku ke kota Hujan, yes, kota bogor.
Bagi kalian yang ingin sekali merasakan udara sejuk , gak perlu jauh-jauh dan macet-macetan ke Puncak, coba deh kalian ke kawasan wisata Gunung salak Endah yang letaknya ada di : Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, West Java 16810.
Kawasan Gunung Salak Endah juga disebut dengan nama Gunung Bunder. Perjalanan dari Jakarta menggunakan motor membutuhkan waktu kurang lebih 2-3 jam. 






Di Kawasan Gunung Salak Endah terdapat berbagai jenis Curug, diantaranya:
1. Curug Ngumpet
2. Curug Seribu
3. Curug Cigamea
4. Curug Pangeran
5. Curug Cihurang
6. Curug Nangka 
7. Curug luhur

Tiket masuk Kawasan Gunung Salak Endah Rp. 10.000,-/motor dan Rp.5,000,-/orang.
Sesampainya disana kita akan dimanjakan oleh banyaknya Pohon-pohon Pinus dan udara yang sejuk. Jika ingin merasakan segar nya air disini, jangan lupa untuk datang ke Curugnya. Dari ke-7 curug yang ada disini, baru 3 curug yang aku datangi, berikut diantaranya: 

1. Curug Cigamea 
Curug Cigamea adalah curug yang mudah diakses, jalan akses menuju curug sudah bagus&rapi, melewati anak tangga yang naik turun kurang lebih 30menit dari pintu masuk.
tiket masuk nya Rp. 10.000,-/Orang. Disarankan untuk datang sebelum jam 4 sore, karena kalau sudah kesorean, banyak sekali monyet yang berkeliaran, dan monyet nya cukup liar #Serem
2. Curug Seribu
Jika kalian suka akses yang lebih menantang andrenalin, kalian perlu coba untuk datang ke Curug Seribu. Akses ke pintu masuk Curug seribu cukup terjal, tanjakan curam. Akses ke Curug nya sendiri, cukup naik turun, jalurnya masih tanah merah, licin jadi perlu hati2 ya. Curug Seribu adalah curug terbesar yang ada di Kawasan gunung Salak endah. Di Curug Seribu ada beberapa curug. Akses ke curug ini memakan waktu kurang lebih 1jam perjalanan.
3. Curug Cihurang
Bagi kalian yang ingin menikmati curug yang aksesnya tidak terlalu sulit bisa mengunjungi Curug Cihurang, Curug ini lokasinya dekat dengan pintu masuk kawasan Gunung Salak Endah, Akses dari pintu masuk ke Curug tidak jauh, jalannya pun udah bagus, hanya perlu berjalan 10 menit, langsung ketemu Curugnya deh, Curug ini cocok bagi kalian yang ingin membawa anak-anak, karena airnya pun tidak terlalu dalam.

Di kawasan Gunung salak endah, banyak perumahan, dan ada beberapa penginapan. Jadi bagi kalian yang tidak ingin Pulang-Pergi, bisa coba menginap disini.Juga ada banyak warung-warung jajanan yang menjual indomie, bandrek susu dan Jagung Bakar.

Yuk travelling biar gak mumet karena rutinitas di Jakarta.
Gak perlu jauh-jauh kalau di bogor aja udah bisa bikin hati Happy ^^

See you on next Blog guys.

Tidak ada komentar: