Rabu, 03 Oktober 2018

Travelling: Bandung Trip_Day Three

Helowww...

Seminggu lebih berlalu ga nulis blog, kali ini aku mau lanjutin cerita trip ke Bandung di Hari ke-3. Di hari ke-3 ini aku dan temanku check out dari hotel meize dan akan pindah penginapan ke VK Pods Bandung.
VK pods ini adalah penginapan yg ditujukan untuk para backpacker, kamarnya berbentuk dormitory, kamar bersih dan nyaman, hanya saja kamar mandi nya terpisah, kami dapat kamar tidur di lantai 3 tapi kamar mandinya di lantai 2, selebihnya OK !!
Wifi dan Sarapan gratis juga termasuk fasilitas jika kalian menginap disini loh, masalah harga jangan kuatir shay, harga menginapnya mulai dari 80rb/malam.

Lanjut ke jalan-jalannya ya,
Disini kami berencana ingin ke Dusun Bambu, Lokasi dusun bambu berada di Jln.KM 11, Jl. Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551. Dari pusat kota Bandung ke Dusun Bambu memakan waktu kurang lebih 1 jam [jika menggunakan motor]
Perjalanan kami dimulai saat kami sampai di VK pods, agak kebingungan awalnya, karena kami tidak memiliki kendaraan untuk bisa sampai ke dusun bambu, sampai akhirnya staff VK Pods menginfokan jika mereka bisa menyewakan motor. Harga sewa motor nya 80k/8jam. Yes, emang udah jodoh ya kan, akhirnya kita deal untuk sewa motor nya.
Kami berangkat jam 11.00wib dan sampai dusun bambu sekitar jam 12.00wib, pas bgt dengan jam makan siang, jadi sesampainya disana kami langsung makan siang deh.
Sistem pembayaran disini menggunakan sistem tapping, jadi pembeli harus menukarkan uangnya ke kasirdan uangnya akan di top up ke kartu, minimal pengisian 20ribu, dengan biaya deposit kartu 10ribu.
saya memesan makanan khas yaitu:

1. Bakmoy
    Terdiri dari Nasi dengan kuah ayam, dengan topping tahu yang sudah dibumbui kecap yg dipotong-potong kecil. Rasanya Gurih dan ada rasa manis dari tahunya.. enak, kalian wajib coba. Harga nya 20ribu aja loh :)

2. Rujak Bebeg
    Layaknya rujak bebeg lainnya, rujak bebeg ini terdiri dari buah2an yang ditumbuk kasar dengan bumbu kacang dan gula merah, ditambah cabe dan sedikit terasi dan asam jawa. Rasanya asem, pedes, pokokya seger rek. Harga nya 15ribu.

Selesai makan siang, kami pun explore dusun bambu. Disini terkenal dengan restoran yang berbentuk sangkar burung. Untuk menikmati makan disini harus reservasi terlebih dahulu dan ada biaya reserv nya. Pas bgt buat kalian yang ingin lebih privacy dan private lunch dengan org terkasih.
berikut gambarnya:

disana juga ada penginapan yang dapat disewa per malamnya. Tapi kami hanya foto-foto saja di tepi danau nya..

Demikian trip kami di hari ke-3. Hanya 1 lokasi wisata yang kami kunjungi.
tapi jangan sedih, akan ada review kafe menarik yang kami kunjungi ketika diBandung, tapi di next blog ya..