Jumat, 14 September 2018

Travelling: Bandung Trip_Day One


Hay, Hay...


Libur kemarin, kalian kemana aja nih?
Aku mau share jalan-jalan pas kemarin liburan, dikarenakan hari selasa 11 september 18 ada hari libur, dan tgl 10 September 18 adalah hari kejepit :D maka aku ambil cuti di tanggal 10 sept 18.
Trip kali ini adalah trip dadakan yang sama sekali tidak direncanakan, untungnya temenku dan pacarku mau diajak jalan-jalan. Kami bertiga akhirnya berlibur ke Bandung.
Trip kami berlangsung selama 4 hari 3 malam.
H-3 sebelum berangkat, kami baru sempat mencari tiket kereta, hotel/penginapan dan membuat itenarary.
Kami berangkat bertiga, dan beli tiket kereta PP Argo Parahyangan Kelas Ekonomi Premium, dengan harga 100.000,-/orang. Naik kereta ke Bandung adalah option yang paling tepat, dikarenakan jalan tol menuju bandung sangat macet.
Kami berangkat jam 7.50 dari stasiun gambir dan sampai di Stasiun Bandung jam 11.05.
Sesampainya di Bandung, kami pun langsung cus menuju tempat penginapan kami yang pertama yaitu Cicadas Apartement Gateway yang berada di Jln. Ahmad Yani, Bandung.
Bukan hal kebetulan kami mendapatkan penginapan ini, setelah klik sana klik sini akhirnya berjodoh juga dengan penginapan ini di situs AirBnB (https://www.airbnb.com/)
Apartemen yg berlokasi -+5km dari stasiun bandung ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Kamar yang kami sewa pun cukup luas, dengan fasilitas 2 kamar tidur, ruang tamu, dapur, kamar mandi dan Balkon. Harga sewa per hari 225ribu. Kamar yang kami sewa ada di tower C Lt. 7A No. 21. Kamar nya bisa menampung 6-7 orang. Sesampainya kami di apartement, kami bersih-bersih dan istirahat, setelah itu kami bersiap-siap untuk mencari makan. Kami pun berencana ke Tempat makan/resto dengan thema yang unik. 
Kami memutuskan ke Chingu Kafe.  Kafe dengan tema Korea (https://www.instagram.com/chingucafe/?hl=en)
Spot Foto di chingu kafe
 
Alamat Chingu Kafe : Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116
Harga Menu di Chingu Kafe ini sangat terjangkau, start from 10rb.
Bagi kalian yang ingin merasakan memakai pakaian khas orang korea, di chingu kafe ada tempat penyewaan Hanbook nya loh, harga sewa nya 30rb/15 menit.
Berikut Sedikit foto di Chingu Kafe.

Sewa Baju Hanbook di Chingu Kafe


setelah makan dan berfoto di chingu kafe, kami memutuskan untuk pergi ke kafe lainnya yaitu Kopi Ireng, kafe ini berada di kawasan Dago Pakar, alamat lengkapnya berada di Jalan Bukit Pakar Timur No. 1, Ciburial, Cimenyan, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198 (https://www.instagram.com/kopiireng_bandung/?hl=en)
Bagi kalian yang ingin ngopi dengan suasana yang berbeda, kafe ini sangat recommend. Harga menu nya bervariasi, start from 15k.

 Tangga Masuk menuju kopi ireng
 Pemandangan di atas Balkon Kopi Ireng

Demikianlah cerita jalan-jalanku di Bandung di Hari pertama..
see you in next blog for day 2 in Bandung :)

bye bye ^_^

Tidak ada komentar: