Jumat, 16 Agustus 2019

Pernak Pernik Pernikahan - Berburu Souvenir @Asemka

Hai Hai Capeng..

Beda dengan postingan sebelumnya, kali ini aku mau sharing mengenai souvenir pernikahanku. Sebelumnya aku sudah browsing ke semua online shop untuk mencari inspirasi souvenir apa yang akan pilih untuk pernikahanku nanti.
Dengan dalih tidak mau menggunakan souvenir yang asal murah namun tidak dapat digunakan lagi, maka dari itu aku mencari souvenir yang bermanfaat dan bisa digunakan bagi yang menerimanya :D
Semua keinginan seperti biasa, terhalang oleh budget yang minim, wkwkwk. Sampai akhirnya aku dan cami muter otak gimana cara nya supaya dapat souvenir bagus dan murah.


Sudah banyak wishlist souvenir di Online Shop, paralel mencari souvenir di toko offline. Setelah browsing di internet, ternyata lokasi yang paling banyak diincar oleh capeng-capeng adalah Pasar Asemka & Pasar Jatinegara.
Kami pun bergegas ke Pasar Asemka, naik kereta dari stasiun depok menuju stasiun kota.
Untuk menuju Pasar Asemka, kalian bisa jalan kaki dari Stasiun Kota, Jaraknya kurang lebih 1km an atau bisa juga naik ojek online kayak aku :) cuma 10rb.

Sesampainya di Pasar Asemka, kami pun langsung mencari toko souvenirnya, hampir semua toko yang ada di pasar kami tanya, jadi kalian jangan malu bertanya ya :p ; harga tiap toko bersaing, hampir mirip2 harganya jadi pinter2 bernegosiasi dengan si penjual.

Toko yang kami kunjungi adalah Toko Han Shen, disini toko Han Shen punya banyak sekali macam-macam souvenir, harga nya juga variatif start from Rp1.000,- , Setelah bernegosiasi dengan si Cici (panggilanku ke penjual) kami pun deal dapat harga Rp.4.000,- (Harga sudah termasuk sablon, plastik & biaya packing) yippieee, murah meriah.

Aku dan cami memang pesan souvenir dari jauh-jauh hari, kurleb 6 Bulan sebelum acara kami sudah pesan souvenir ini, karena menurutku kalau terburu-buru akan dapat harga yang lebih mahal pastinya, karena ada pepatah "mau cepat, jangan minta murah, mau murah jangan minta cepat" :D
Jadi kami sadar diri duluan deh, krn mau murah jadi ga minta cepet, wkwkwkwk
Souvenir kami dijanjikan akan ready di bulan Juli, yg artinya proses PO nya 4 bulan.

Berikut Beberapa Penampakan Souvenirnya..

 Pouch Start Rp.5.000,-

  Pouch Start Rp.5.000,-

  Pouch Start Rp.5.000,-

  Shopping Bag  Start Rp.2.000,-

  Macam2 Kotak Seserahan juga ada loh, start from Rp.100.000,-


Harga Pouch nya, lumayan kan untuk harga 4rb rupiah, wkwkw
Aku sudah search by online shop dan IG shop, harganya untuk pouch sperti ini bisa 6-8 rb, artinya aku udah hemat 30%.
Sebelumnya harga pouch ini Rp.5000,- blm include sablon, dan aku tawar 4rb/pcs include sablon (hemat 1rbx 350pcs= 350rb gaes) :D

Tips Buat Kalian yg akan mencari souvenir penikahan:
1. Sebaiknya dibuatkan list budget nya dulu, maksimal brp Rp, karena souvenir adalah salah satu yang lumayan menghabiskan budget jika tidak difikirkan secara matang. Kalaupun cari yang murah, carilah yang masih bermanfaat atau bisa digunakan kembali.
2. Kalau kalian sudah ada list nya, jangan lupa compare dengan online shop. Gak ada salahnya juga cari-cari ke toko offline (kayak aku gini) hehehe
3. Kalau sudah yakin baru deh pesan, jangan lupa nego sebisa mungkin denggan seller nya supaya dapat potongan harga dan bonus-bonus lainnya, hehehe
4. Jangan sampai kalap ya kalau ke toko offline karena banyak pilihan dan bisa lihat real Pict nya (beda dgn Online Shop)

Sekian dulu blog aku kali ini, esok aku akan lanjut review yang lain lagi ya.
Pastinya masih berhubungan dengan Pernak Pernik Persiapan Pernikahan ku.
Jangan bosen ya :D 

Tambahan: Contact Cici/toko Han Shen (+62 818-0676-8898)
Lokasi: Han Shen Souvenir, Pasar Asemka Lantai Basement Blok C No. 31-33
Web: http://hanshensouvenir.blogspot.com/

Tidak ada komentar: