Kamis, 07 Desember 2017

Hunting Penjahit

Aaahhhh, akhirnya bisa nulis di blog ini lagi.

Selain sekarang sibuk kerja, tingkat kemalasan menulis semakin tinggi #Ampundeh..

Sekarang mau sedikit curcol nih, beberapa kali gw suka ribet sendiri kalau mau jahit baju/dress apalagi kalau buat hari penting kayak wisuda dan beberapa acara kondangan..
Niat pengen tampil cantik, tapi kalau udah saltum waduh malunya ketulungan :p .

Makanya kemarin lagi sibuk2 nyari penjahit yang pas, pas jahitannya juga pas harganya dikantong eyke..wkwkw 
Nyobalah gw ke penjahit yang cukup terkenal di Jakarta yaitu D*nar Butiq, tapi berhubung rumah gw deket sama PGC, pergilah gw kesana, ini juga recomend dari temen gw, yang pernah jahit baju Prewed disini, ngelihat hasil jahitannya doi gw jadi tertarik buat ngejahit disana juga, ditambah iming2 dari temen gw itu, yang bilang ongkos jahitnya murah, untuk sebuah dress gak akan lebih dari 250rb, dan eng ing eng, datanglah gw ke toko itu, tempatnya yang di PGC gak terlalu besar, dibanding dengan tokonya yang ada di Pasar Sunan Giri,

Lokasinya di Lantai 2 dekat eskalator. Bincang-bincang dengan penjahitnya, menurut gw mba-mba nya rada jutek, pelayanannya kurang sich menurut gw, ukur punya ukur deal lah, jahit dengan model yang gw bawa (Model disesuaikan kebaya dari IG : Vera Kebaya)..

Karena gw juga pengen jadi cepet tuh baju 10 hari, si mba2 itu matoklah harga 500rb untuk sebuah dress tanpa payet, mahal sich, tapi gpp lah, ngarep jadinya bagus, karena recomend temen gw, percaya lah gw.. :(

Dan tibalah waktunya untuk ngambil Dress nya, hemm, nyesek deh rasanya, menurut gw hasil jahitannya kurang rapi, bahan brokatnya juga teryata cuma sedikit yang dipake, padahal gw nagsih brokatnya 2M, tapi kayaknya gak ada 1M deh yang dipake, dan gak dibalikkin sisa bahannya, hiks.. Dan pas dateng, bajunya juga belum rapi, akhirnya mesti nunnngu dirapiin jahitannya, dan tetep gak rapi..

Nilainya 5 dari 10.. D*nar Boutiq PGC Not Recomendeed menurut gw.. :(

Update 07 des 17: D*anar Boutiq PGC udah tutup

*Will u be my Bridesmaid?

Bridesmaid atau dengan kata lain pengiring pengantin, biasanya Bridesmaid adalah teman2 terdekat si pengantin. dan maklum, udah umur segini, makin banyak temen yang nikah. alhasil jadi sering jahit baju. Dan inilah masalah eyke dr dulu cyin, cari2 tukang jahit yg pas, pas hasil jahitnya, pas pula ongkos jahitnya, hahah #gakmaurugi.Akhirnya tanya2 ke capeng, dan ada langganan si capeng. infonya sih ongkos jahitnya murah dan gw lihat hasil jahitannya lumayan rapi. kang jahitnya rumahan gitu, lokasinya ga jauh dari rumah gue di condet. kalau yg blm pernah jahit disana dijamin kesasar :D. 
Karena ga ada plang nya gitu, pas gw tanya , si ibu bilang menjahit cuma sambilan doi aja. yaudah gw dianterin dong sm temen gw alias capengnya [berharap hasilnya OK],
gw taroh bahan bulan september, mau dipake bulan november. lumayan lama khn, maksud hati naroh jahitan lama, agar si ibu jahit bs lebih fokus ngejait baju gw.

Tapi ternyata, eng ing eng, ..................
H-10 gw balik lagi ke si ibu jahit tsb, dan teryata bajunya blm sama sekali dijahit :( #sedih . gw push aja dong si ibu (rada ga enak sih), trs si ibu janjiin bahwa baju nya akan jadi H-1 sblm acara. dan pas H-1 si ibu whatsapp klo blm sempet jahit juga (aduh makin puyeng aja, ya kali gw gak ikutan seragaman!!?)
Tiba di hari H , akhirnya jadi juga tuh baju, dan hasilnya not bad lah, meskipun gak bs dipungkiri krg rapi (krn buru2 kali ya) ongkos jahitnya 200rb.

berikut tampilannya. 
 



*Wisuda Momsky

Kalau yg ini emang bener2 Latepost, wisuda si mama bulan oktober 2016 tapi br review jahitan desember 17 #maafkeun
di acara wisuda si mama, kita udah sepakat mau pake baju/kebaya pink, but, si mama gak pengen jahit, pengen beli jadi aja di Tanah Abang..
Well, karena gw ganjen ye, pengen eksis..wkwk, gw hunting bahan deh ke Tanah abang..
dan dapet bahan brokat pink fanta, harganya -+75rb/meter.
Esok hari nya hunting kang jahit lagi, eh iseng2 pengen jahit di Pasar Kramat Jati.
Dan pilihan gw jatuh ke " Mailan Collection". disini penjahitnya ramah, dan jahitannya detail dan rapi. Lokasinya di Pasar Kr Jati Lantai 1. Ongkos jahitnya start from -+150rb
Berikut hasil jahitannya:
ini yang jahit ke-2 kali nya di " Mailan Collection" untuk acara Bridesmaid nya Dita.
 Begitulah kurang lebih perjalanan mencari kang jahit yg pas..
dan saat inipun masih mencari2. hihihi

Tidak ada komentar: